Repost @mediacenter_kabseluma with @let.repost

• • • • • •

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Demikian disampaikan oleh Ibu Helmiati, SH, M.Si Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi kepada Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dalam pertemuan keduanya, Rabu (2/11/2022).

Bupati Seluma didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik H. Hendarsyah, S.I.P, MT, Kepala Dinas PMD Nopetri Elmanto, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Nakertrans Rosdiana, S.Sos, M.Si beserta Kepala Bidang Transmigrasi Syahrul Yahdi, ST.

Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa menjelaskan Program Desa Cerdas atau Smart Village merupakan kerjasama Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dengan World Bank dan sudah memasuki Tahun ke 3 pelaksanaan.

“Alhamdulillah di Tahun 2023 ada 20 Desa di Kabupaten Seluma yang akan menjadi lokus atau pilot project pelaksanaan program Desa Cerdas”, jelas ibu Helmiati.

“Program Desa Cerdas akan menberikan dukungan bagi komunitas dan desa untuk mengoptimalkan teknologi digital dalam mendukung pemecahan masalah prioritas pembangunan di desa”, lanjut ibu Helmiati.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyambut baik dan sangat mendukung terpilihnya 20 Desa si Kabupaten Seluma dalam Program Desa Cerdas yang dibiayai oleh Bank Dunia ini.

“Prinsip dari Desa Cerdas sangat sesuai dengan Misi mewujudkan Seluma Desa/Kelurahan Maju di mana akan meningkatkan kapasitas SDM, semakin meleknya masyarakat desa akan teknologi informasi serta semakin meningkatnya pelayanan desa yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel”, disampaikan Bupati Seluma.

Bupati Seluma menginstruksikan kepada Kadis PMD, Kadis Kominfo dan Kadis Nakertrans untuk segera menyiapkan persyaratan dan administrasi yang diperlukan agar pelaksanaan Desa Cerdas di Kabupaten Seluma berjalan lancar. (H)