Bupati Kabupaten Seluma Mendandatangani Nota Kesepaktan dan Perjanjian kerja sama BP2MI “BADAN PELINDUNG PEKERJA MIGRAN INDONESIA”

Bupati Kabupaten Seluma Mendandatangani Nota Kesepaktan dan Perjanjian kerja sama BP2MI “BADAN PELINDUNG PEKERJA MIGRAN INDONESIA”

Repost @mediacenter_kabseluma with @let.repost

• • • • • •
BUPATI SELUMA MENANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN DAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN BP2MI

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang diwakilkan oleh Kepala BP2MI Benny Ramdhani, Selasa (15/11/2022) bertempat di Aula KH. Abdurrahman Wahid Gedung BP2MI Jakarta.

Bupati Seluma didampingi oleh Kadis Nakertrans Rosdiana, M.Si, Sekretaris Nakertrans Tusmi Hirawani, MH, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Endang Trihastoti, S.IP dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari 16 Kabupaten/Kota beserta lembaga pemerintah, lembaga keuangan dan lembaga kesehatan.

Kepala BP2MI Benny Ramdhani dalam sambutannya menyampaikan “Pekerja Migran Indonesia adalah pahlawan devisa negara. Banyak hak-hak pekerja migran yang dirampas, mulai dari penempatan ilegal, jam kerja yang tidak sesuai hingga perlakuan yang semena-mena terhadap pekerja migran indonesia”.

“Genderang perang terhadap sindikat pekerja migran ilegal sudah di tabuh, sebagai bentuk perlindungan Pekerja Migran Indonesia”, lanjutnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma mendukung langkah BP2MI yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman sebagai implementasi nyata dalam menjalankan amanat UU Nomor 18 tahun 2017 tentang Pekerja Migran Indonesia. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma
Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Seluma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *